Rayakan 15 Tahun, PT Marga Lingkar Jakarta Perkuat Komitmen pada Keberlanjutan

  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery

Jakarta (28/08), PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) merayakan hari jadinya yang ke 15 dengan menggelar acara puncak pada tanggal 28 Agustus 2024 di lapangan tenis Kantor Operasional MLJ Meruya, Jakarta Barat. Mengusung tema “Akselerasi Daya Tumbuh Berkelanjutan”, MLJ terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pemangku kepentingan sebagai upaya peningkatan kapabilitas untuk kemajuan berkesinambungan.

Dalam perayaan tersebut Komisaris Utama MLJ, Yosafat Siregar meresmikan pembangunan Taman Kota MLJ seluas 612 m2. Taman Kota MLJ merupakan penataan kawasan ruang terbuka hijau di lingkungan kantor MLJ meliputi plant nurserry (pembibitan tanaman), jogging track, mini golf area dan kolam ornamen. Peresmian ditandai dengan simbolis penanaman 50 pohon buah langka yang dari Pranaraksa Centre Astra.

MLJ senantiasa berupaya meningkatkan kontribusi dan kebermanfaatan perannya bagi masyarakat sekitar, melalui berbagai inisiatif yang berkelanjutan di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan juga tata kelola perusahaan dan kepatuhan. Pada momentum 15 tahun, MLJ bersama Kelurahan Meruya Utara telah melakukan penandatanganan berita acara program pendampingan kegiatan posyandu dan bersama Kepala Sekolah SDN Meruya Utara 08 dalam program pendampingan kegiatan  ekstrakurikuler.

Secara konsisten MLJ juga melakukan manajemen sampah bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat dan sisa konstruksi untuk dimanfaatkan kembali bagi kawasan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan dan upaya MLJ dalam peningkatan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Sebagai bagian dari upaya menjaga keberlanjutan dalam bidang tata kelola dan kepatuhan, MLJ juga telah memperoleh sertifikasi ISO 37001:2016 dari British Standard Institution (BSI) Indonesia atas penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Hal ini menunjukkan langkah serius MLJ dalam mencegah dan menangani risiko penyuapan di seluruh lingkungan perusahaan. Dalam puncak perayaan 15 tahun MLJ, sertifikat tersebut secara simbolis diserahkan oleh Country Manager PT BSI Group Indonesia, Nolia Natalia kepada Direktur Utama MLJ, Ari Wibowo.