Survey Pelanggan Tahun 2019

  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery

Survey merupakan penelitian atau pemeriksaan yang dilakukan secara kompeherensif. Survey bisa dilakukan secara langsung (wawancara) maupun secara online (menyebarkan kuisioner). Inti dari sebuah survey adalah perusahaan dapat mengambil informasi yang bermanfaat untuk kemajuan perusahaan. Dengan adanya sebuah survey menandakan bahwa perusahaan berusaha menjangkau para pelanggannya yaitu mendengarkan kebutuhan pelanggan, mengetahui tingkat kepuasan maupun ketidakpuasan pelanggan terhadap pelayanan perusahaan

Secara umum, manfaat survey bagi pelanggan adalah dapat secara langsung menyampaikan kebutuhan, pesan, dan bisa menyampaikan saran terhadap perusahaan.

Maksud dari kegiatan Survey Kepuasan Pelanggan Tol ini adalah untuk mengidentifikasi performansi pelayanan yang diukur berdasarkan persepsi pelanggan (customer perception). Sehinga mampu meningkatkan pelayanan yang tepat sasaran  dan berkelanjutan.

Tujuan

  • Untuk mengetahui dan mempelajari tingkat kinerja secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik
  • Untuk mengetahui harapan dan kebutuhan dengan pelayanan melalui data dan informasi tentang tingkat kepuasan pelanggan yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat pelanggan dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik
  • Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan melalui hasil pendapat dan penilaian pelanggan terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh pihak jasa jalan Tol.