Gelar Apel Gabungan MLJ Siapkan Layanan Optimal Siaga Nataru 2022

  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery

Marga Lingkar Jakarta – Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) memastikan seluruh armada layanan lalu lintas dalam kondisi prima dan siap melayani pengguna jalan. MLJ menggelar apel gabungan bersama PJR Jaya IV dan JMTO di Kantor Operasional MLJ, Meruya Jakarta Barat (19/12).

Dalam apel tersebut dipimpin oleh Manager Operasional PT Marga Lingkar Jakarta, Bapak Rahardjo dan di hadiri oleh AKP Bapak Didik Ka Induk PJR Jaya 4 serta Bapak Andrie Koestiawan Area Manager JORR W2U. Melengkapi apel tersebut dilakukan juga pemeriksaan kendaraan operasional untuk memastikan dalam kondisi prima dan siap melayani pengguna jalan.

Pada aspek Layanan Operasi, MLJ menyiapkan total 10 armada yakni 2 unit Patroli, 1 unit Rescue, 1 unit Ambulance, 2 unit PJR, 2 unit Derek, 1 unit water tank, 1 unit Satgas. Selain itu MLJ juga menyiapkan Posko Nataru di KM 10+800 B. Pada Layanan Transaksi, MLJ memastikan pengoperasian 100% gardu secara optimal, menyiapkan 6 unit Mobile Reader, dan tersedia sensor struk tol di setiap gardu untuk meminimalkan pemakaian kertas.

MLJ memastikan kondisi umum jalan tol bebas dari perambuan dan peralatan kerja selama operasi Nataru. Pada aspek pendukung dan Informasi MLJ dilengkapi dengan 52 unit CCTV, 771 unit PJU, 14 Warning Lamp, 23 unit Variable Message Sign (VMS), 14 Pompa, 6 GPS, info tol Call Center 14080 ataupun lewat Media Sosial Twitter @MLJ_info dan Instagram @margalingkarjakarta. Selain itu fasilitas Parking Bay KM 13+025 A dan Musala Zahida KM 10+800 B dipastikan dalam keadaan baik sehingga senantiasa dapat dimanfaatkan oleh pengguna jalan.

Sebagai bagian dari mitigasi genangan akibat curah hujan yang tinggi, MLJ telah memastikan seluruh pompa pengendali banjir dalam keadaan berfungsi normal, disamping telah dilaksanakannya pengerjaan normalisasi dan perbaikan elevasi saluran air serta penambahan kolam penampungan air pada titik lokasi rawan genangan yakni akses Exit Meruya Srengseng dan akses Exit Ciledug Petukangan.
MLJ terus berupaya memberikan peningkatan layanan untuk kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan khususnya yang melintas di JORR W2 Utara untuk menikmati momen Nataru bersama orang-orang terkasih.