Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2022 MLJ Tetapkan Perubahan Pengurus Perseroan

  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery

Jakarta (29/05), PT Marga Lingkar Jakarta (“MLJ”) menggelar acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2022, yang diselenggarakan di Jakarta Selatan.

RUPST MLJ dipimpin oleh Komisaris Utama, Bapak Firman Yosafat Siregar. Dalam RUPST tersebut terdapat 6 mata agenda yang memutuskan serta mengesahkan diantaranya Laporan Tahunan, Laporan Keuangan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun
Buku 2022, penetapan penggunaan atas Laba Bersih tahun buku 2022, penunjukkan Kantor Akuntan Publik untuk Tahun Buku 2023, Insentif Dewan Komisaris dan Direksi tahun buku 2022, Remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi untuk tahun buku 2023 serta perubahan Pengurus.

Dalam laporan tahunan Perseroan, MLJ mencatatkan adanya peningkatan volume lalu lintas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di tahun 2022 sebesar 17,03% menjadi 193 juta kendaraan dari tahun 2021 yaitu sebanyak 165 juta kendaraan. Sejalan dengan hal tersebut, pendapatan harian rata-rata Perseroan yang meningkat 16% menjadi sebesar Rp854 juta bila dibandingkan tahun 2021 yang sebesar Rp735 juta.

Meskipun kondisi pandemi pada tahun 2022 belum membaik, namun MLJ mampu mempertahankan kinerja dengan baik dalam rangka mencapai target yang telah ditetapkan. Hal ini terlihat dari kemampuan Perseroan dalam membukukan laba sebelum pajak penghasilan pada tahun 2022 sebesar Rp31,9 miliar, tedapat peningkatan 85% dibandingkan tahun 2021 yang memperoleh laba sebelum pajak penghasilan sebesar Rp27,9 miliar.

Pada RUPST tersebut juga ditetapkan perubahan pengurus pada anggota Dewan Komisaris, yakni Komisaris Independen. Bapak Octavianus Achiruddin diangkat menggantikan Bapak R. Benny Kisworo. Sehingga susunan Pengurus Perseroan sebagai berikut:

Jabatan Semula: Menjadi:
Komisaris Utama Firman Yosafat Siregar Firman Yosafat Siregar
Komisaris Karunia Meianto Lily Karunia Meianto Lily
Komisaris Independen R. Benny Kisworo Oktavianus Achiruddin
Direktur Utama Ari Wibowo Ari Wibowo
Direktur Rachmat Soulisa Rachmat Soulisa

Perseroan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak R. Benny Kisworo atas kinerja dan prestasi dalam melakukan tugasnya sebagai Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit Perseroan, serta mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Oktavianus Achiruddin.

Semoga MLJ dapat terus meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang dan memberikan kontribusi dan manfaat kepada seluruh pemangku kepentingan.


Profil MLJ
PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) badan usaha jalan tol Lingkar Luar Jakarta (JORR seksi W2 Utara) Ruas Ulujami-Kebon Jeruk memiliki panjang ruas tol 7,87 KM yang beroperasi sejak tahun 2014. MLJ memiliki komposisi kepemilikan saham 51% PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan 49% PT Jakarta Marga Jaya (yang merupakan bagian dari ASTRA Infra Group). MLJ memiliki 9 gerbang tol (Ciledug, Joglo, Meruya Selatan dan Meruya Utara) yang melintasi Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.


Keterangan lebih lanjut
hubungi:
Rawiah Hijjah
Corporate Secretary
PT Marga Lingkar Jakarta
Plaza Tol Meruya – Jalan Meruya Utara No.1
Jakarta Barat 11620
Telp. (021) 58908462
Email: [email protected]
Hp. 085945134031