PT Marga Lingkar Jakarta Kembali Meraih Peringkat Triple A

  • gallery
  • gallery

Jakarta (14/08), MLJ kembali meraih peringkat Triple A untuk Pemantauan Pemeringkatan atas Obligasi I Seri C, Seri D, dan Seri E Tahun 2017 PT Marga Lingkar Jakarta Periode 9 Agustus 2023 sampai dengan 1 Agustus 2024 yang diputuskan oleh Panitia Pemeringkat PEFINDO pada 9 Agustus 2023.

Peringkat Triple A merupakan peringkat tertinggi dalam Peringkat Jangka Menengah dan Jangka Panjang yang dikeluarkan oleh Lembaga Pemeringkat OJK, PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO).

Dalam press release yang diterbitkan PEFINDO disampaikan bahwa peringkat AAA yang diterima MLJ mencerminkan struktur transaksi obligasi yang kuat, ekonomi area layanan proyek yang baik dan pengelolaan operasional yang baik.

Sebelumnya telah dilaksanakan pemantauan atas pemeringkatan Obligasi berupa kegiatan peninjauan lapangan dan management interview pada tanggal 25 Juli dan 2 Agustus 2023. Dengan adanya peringkat ini, MLJ berharap dapat terus meningkatkan pengelolaan operasional yang optimal dan terus menjaga struktur finansial yang baik.


Profil MLJ
PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) badan usaha jalan tol Lingkar Luar Jakarta (JORR seksi W2 Utara) Ruas Ulujami-Kebon Jeruk, memiliki panjang ruas tol 7,87 KM yang beroperasi sejak tahun 2014. MLJ memiliki komposisi kepemilikan saham 51% PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan 49% PT Jakarta Marga Jaya (yang merupakan bagian dari ASTRA Infra Group). MLJ memiliki 9 gerbang tol (Ciledug, Joglo, Meruya Selatan dan Meruya Utara) yang melintasi Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.


Keterangan lebih lanjut
hubungi:
Rawiah Hijjah
Corporate Secretary
PT Marga Lingkar Jakarta
Plaza Tol Meruya – Jalan Meruya Utara No.1
Jakarta Barat 11620
Telp. (021) 58908462
Email: [email protected]
Hp. 085945134031